Minggu, 02 Januari 2011

Aktivasi Keuntungan Dari Otak Tengah

Di jaman yang semakin modern ini banyak sekali teknologi dan berbagai penemuan produk yang semakin canggih gunanya untuk mempermudah berbagai pekerjaan dan seperti halnya dengan ilmu pengetahuan yang baru - baru ini dibicarakan seperti cara mengaktivasi otak tengah metode ini banyak yang meragukan karena di Indonesia belum mengenal metode ini karena dianggap suatu hal yang magis atau menganggap unsur supranatural. Tetapi pengertian itu lambat laun ditepis oleh masyarakat.
Dan masyarakat hanya tau aktivasi otak kiri dan kanan mereka belum mengetahui dari keuntungan otak tengah. Fungsi dari otak kiri itu sendiri yaitu yang bertanggung jawab terhadap IQ seseorang dan otak kanan yaitu bertanggung jawab terhadap emosi (EQ) sedangkan Otak tengah itu sendiri dapat meningkatkan daya ingat, daya tangkap dan konesntrasi seseorang. Karena otak tengah dilakukan dengan ilmiah yaitu aktivasi otak tengah yang mempergunakan gelombang otak Alpha.
Gelombang otak Alpha terbukti secara ilmiah adalah otak yang muncul dominan pada saat kita dalam keadaan santai dan paling kreatif. Gelombang otak tengah biasanya dominan pada saat kita bangun tidur atau keadaan santai atau bahkan sedang berendam air panas. Aktivasi otak tengah dipancarkan oleh gelombang otak yang mirip seperti radar. Contohnya kita bisa melihat benda dengan mata tertutup atau berjalan dengan mata tertutup dan berbagai macam.Cara ini pertama kali di Indonesia di gunakan oleh Dedy cobuser dalam atraksi mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup tanpa menabrak sesuatu kemudian banyak pesulap - pesulap yang menggunakan otak tengahnya untuk mempertujukan atraksi mereka.
Untuk mengasah otak tengah sebaiknya dilakukan pada saat umur di 5 - 15 thn karena mental blocknya sudah terbangun bahkan didalam janin yang disebut Choline yang berperan sebagai penyampai sinyal dari luar ke dalam sel. Dalam otak Choline merupakan bahan pembentuk Sphyngomyelin yang dibutuhkan untuk Myelinasi otak janin. Jika otak tengah dilatih dengan teratur dapat membuat si anak lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih tinggi. Bahkan hingga 360 derajat.Dan mampu mendeteksi benda yang terletak dibelakang, atas dan berbagai arah. Gelombang tersebut terletak dibawah hidung gunanya untuk mendeteksi sesuatu yang terletak dibawah hidung.
Di Indonesia sekarang telah mulai dilakukan Traning aktivasi otak tengah, traning aktivasi yaitu meningkatkan kemapuan afeksi, motorik, dan kognisi. Contoh dari afeksi yaitu lebih santuh kepada orang tua & saudara kandung dalam berkomunikasi. Traning biasanya dilakuakan selama 2 hari dan pada saat itu biasanya dilakuakan oleh orang tua. Seperti di bidang keahlian lainya, orang tua berperan besar untuk dapat membantu anak dalam mengembangkan potensi otak tengah mereka.

Keuntungan Dari Otak Tengah
- Cerdas secara Intelegensi
- Penyayang & santun
- Dapat Meningkatkan Percaya diri
- Dapat Meningkatkan Konsentrasi
- Dapat Meningkatkan Memori
- Dapat Meningkatkan Kreatifitas
- Dapat Mengontrol Emosi
- Meningkatkan Prestasi

Motode ini pertama kali ditemukan oleh jepang pada 40 tahun yang lalu. Jepang dan Rusia mempunyai cara aktivasi otak tengah mereka sendiri namun cara mereka masih disembunyikan dikarenakan sebagai rahasia negara. Berbeda dengan malaysia beberapa tahun terakhir Malaysia menemukan cara yang modern untuk mengaktifkan otak tengah rahasia itu disebarkan dengan cara komersial. Setelah itu beberapa negara pun mengikuti metode itu. Dan Tom Har adalah seorang tokoh NLP yang menemukan rangsangan audio visual untuk mengaktifkan otak tengah.




http://pondokibu.com/
http://gmcsurabaya.com/manfaat-aktivasi-otak-tengah/
http://trainingaktivasiotaktengah.publishing-intl.com/



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar