Sabtu, 08 Mei 2010

Asal Usul kue Brownies

Brownies diperkirakan berasal dari Amerika Serikat sebenarnya kue brownies itu adalah produk gagal dari resep molasses candy dari adonan kue coklat yang tidak diberi baking powder secara tidak sengaja sehingga kue coklat menjadi bantat tidak mengembang.
Salah satu cerita menyatakan bahwa brownies diciptakan di Palmer House, Chicago pada tahun 1892. pertama kali muncul dalam buku memasak (1896) di Boston Cooking School yang ditulis oleh Fannie Merritt Farmer. muncul lagi pada tahun 1907, berada di Lowney’s Cook Book, ditulis oleh Maria Willett Howard. Ia menambahkan beberapa bahan dalam resep yang ditulis oleh Fannie Merritt Farmer. Seiring jaman kue brownies banyak perubahan dengan tambahan – tambahan bahan adonan hingga menjadi sempurna kue tersebut dan brownies sudah populer sejak tahun 1920-an hingga sekarang dulu kue brownies adalah makanan kalangan yang elite tapi sekarang dikalangan mana pun bisa mengkomsumsinya karena mudah cara pembuatannya dan terjangkau dalam pembuatan adonan tersebut.
Pertama cara pembuatan brownies yaitu : telur, gula, tepung, mentega, cokelat, dan kacang atau boleh saja mengganti dengan meises seres sesuai selera pembuat dan dalam jumlah atau takaran yang berbeda-beda. Sekarang kue brownies banyak model – modelnya dan bahannya banyak diekspresikan dengan di tambahkah bermacam - macam bahan namun pada intinya kue brownies cara pembuatanya dan bahan dasarnya sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar