Minggu, 25 November 2012

FINAL SOFTSKILL SIP CLASS


Counselling, Psychotherapy, and Health, The Use of Technology in Mental

Pelling, N. (2009).
School of Psychology University of South Australia 


Penggunaan surat elektronik (email) dan Internet tidak lagi hal baru tetapi perlengkapan di tempat kerja banyak dan kegiatan rekreasi yang banyak. Sejak pertengahan 1990-an konselor dan psikolog telah memperdebatkan penggunaan email dan internet di terapan bekerja. Bab ini mengkaji argumen paling sering diidentifikasi untuk dan melawan penggunaan email dan internet dalam penyediaan layanan klien. Informasi ini akan membantu praktisi dalam memutuskan apakah mereka ingin sertakan dalam mode kerja elektronik layanan mereka. Selain itu, menyiapkan dan bagaimana informasi disediakan, bagi mereka yang ingin bekerja di elektronik dunia. Klien dan calon klien yang menggunakan surat elektronik (email) dan Internet
di tempat kerja mereka dan sebagai bagian dari kegiatan rekreasi. Sebagai hasilnya, seharusnya tidak mengejutkan bahwa debat mengenai penggunaan email dan internet dalam pekerjaan diterapkan telah lama ada (Goss, Robson, Pelling, & Renard, 1999; Goss, Robson, Pelling, & Renard 2001; Pelling, 2002).
Berikut ini mengidentifikasi dengan email dan konseling internet. Elektronik konseling konseling, email, ecounselling, cybercounselling, konseling internet, chatting ruang konseling, dan dukungan video telecounselling semua istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai bentuk layanan dimediasi dengan cara elektronik. Istilah-istilah ini semua memiliki kesamaan yang mendefinisikan aspek WebCounseling sebagaimana digariskan oleh Bloom (dikutip dalam Morrissey, 1997); praktek layanan profesional ketika klien dan profesional dalam terpisah atau terpencil lokasi menggunakan sarana elektronik untuk berkomunikasi.

Kelebihan email dan internet digunakan dalam layanan konseling.

1.      Masalah akses email dan. Layanan Internet dapat memfasilitasi keterlibatan dalam layanan konseling bagi mereka yang memiliki akses ke teknologi dan yang mungkin mengalami kesulitan dengan perjalanan atau affording biaya konseling. Kelompok ini kemungkinan akan mencakup beberapa cacat individu, mereka yang tinggal di daerah pedesaan atau terpencil, serta anak-anak dan remaja. Akibatnya, layanan dapat diberikan kepada beberapa individu yang akan jika mengalami kesulitan mengakses konseling atau profesional psikologis.

2.      Klien Privasi dan Pengungkapan. Mereka yang malu untuk mencari layanan konseling dapat menghindari mengunjungi pusat konseling aktual dan terlibat dalam konseling elektronik. Demikian pula, orang-orang yang takut diskriminasi berdasarkan gender atau Status ras dapat menyimpan informasi pribadi seperti ketika terlibat dalam layanan konseling, meskipun hal ini dapat berakibat negatif kemampuan seseorang untuk menerima multiculturally sesuai konseling.

3.      Klien yang sedang berlangsung Dukungan dan Fasilitasi Wajah ke Kontak Wajah. Elektronik kontak klien tidak selalu berarti terlibat dalam pelayanan konseling melalui email atau Internet. Kontak klien Elektronik hanya dapat mendukung kontak klien berkelanjutan melalui catatan tentang perubahan janji, tindak lanjut atau kambuh jasa, dorongan, dan penyediaan informasi. Beberapa menunjukkan kegiatan dukungan klien yang dibandingkan secara langsung konseling atau layanan psikologis adalah penggunaan profesional terbaik dari email dan Internet hubungi. Memiliki kehadiran email dan Internet bisa menjadi alat pemasaran yang sangat baik untuk konseling dan layanan psikologis.
Kekurangan email dan internet digunakan dalam layanan konseling.

1.      Kurangnya Isyarat Nonverbal dan Verbal.
Kurangnya isyarat nonverbal dan verbal dampak interaksi dari kedua klien dan perspektif konselor. Konselor dan kemampuan psikolog untuk mengamati klien berkurang dengan tidak adanya isyarat nonverbal dan verbal. Ini bisa berdampak negatif pada konseling dan psikologis kerja. Postur tubuh tertutup, gas dialihkan, dan ekspresi menangis mungkin ada tetapi tidak dapat diamati oleh para profesional dalam komunikasi diketik.
2.      Batas Intervensi dan Isu Khasiat Umum.
Ekspresi tidak diterjemahkan dengan baik ke format diketik. Ada sedikit penelitian yang menunjukkan efektivitas email dan Internet konseling dan sarana umum elektronik pelayanan dipandang sebagai kurang efektif daripada layanan. Komunikasi elektronik ini dinilai sangat pantas untuk populasi klinis, dibandingkan pengembangan diri atau konseling populasi, dan mereka yang berisiko bahaya. Penelitian lebih lanjut mengenai proses dan hasil pekerjaan yang diperlukan.
3.      Klien dan Isu Praktisi Identitas.
Konselor dan psikolog memiliki bertugas untuk melindungi klien dari merugikan dirinya dan orang lain. Praktisi mungkin memiliki waktu sulit intervensi bila diperlukan jika mereka tidak memiliki identitas klien yang akurat dan rincian kontak. Hal ini dapat membuat situasi sulit di mana rujukan ke seorang konselor lokal atau layanan darurat diperlukan. Sebuah aspek yang terkait anonimitas klien melibatkan mencoba pada yang berbeda kepribadian dan gaya berhubungan.
4.      Konseling Pengaturan Isu Klien
Praktisi tidak terlibat dalam konseling di depan umum, tetapi umumnya dalam tenang, kantor nyaman, dan swasta. Klien dan praktisi keduanya membutuhkan lingkungan yang tenang jauh dari gangguan untuk terlibat dalam elektronik konseling dan layanan psikologis.
Kerahasiaan dan Isu Keamanan.
Kerahasiaan tidak mutlak. Konselor dan psikolog memberitahu klien mengenai batas-batas kerahasiaan. Masalah pribadi yang tidak dibahas di depan umum dan email tidak selalu aman, sehingga suatu email dapat dikatakan komunikasi publik. Sebagai hasilnya, email komunikasi perlu menggunakan enkripsi dan password untuk melindungi komputer klien bentuk hacker, orang penasaran, dan misdirections mail sederhana.
.
5.      Isu iatrogenik.
Memberikan layanan dalam bentuk elektronik dapat iatrogenik dalam tiga cara utama. Pertama, konselor atau psikolog sengaja dapat mendorong disfungsional perilaku. Misalnya, terus terlibat dalam layanan elektronik dengan mereka yang memiliki keterampilan sosial yang terbelakang dan melaporkan kepada kesepian tidak sedikit untuk mengembangkan sosial keterampilan dalam realitas dan mendorong keterlibatan sosial yang tepat. Memang, penelitian ada yang menunjukkan komunikasi internet dapat meningkatkan dibandingkan menurunkan kesulitan bagi mereka yang mengindikasikan mengalami tingkat tinggi kesepian. Kesulitan tersebut dapat mencakup peningkatan
insiden kecanduan internet. Sebagai orang meningkatkan waktu yang mereka habiskan di Internet mereka melaporkan penurunan dalam keluarga dan komunikasi sosial, sehingga mengalami peningkatan
perasaan kesepian dan depresi.


Rangkuman ke – 2

Children and Internet Use: Social, Psychological and Academic Consequences for Low-income Children

Linda A. Jackson, Alexander von Eye and Frank Biocca (2006)
Michigan State University


HomeNetToo adalah studi lapangan longitudinal yang dirancang untuk menguji anteseden dan konsekuensi dari rumah Internet digunakan dalam keluarga berpenghasilan rendah. Didanai oleh Teknologi Informasi Penelitian dari National Science Foundation, 90 keluarga direkrut untuk berpartisipasi dalam 18-bulan studi. Keluarga setuju untuk memiliki penggunaan internet mereka secara otomatis dan terus menerus direkam, untuk menyelesaikan survei di beberapa titik selama proyek, dan untuk berpartisipasi dalam kunjungan rumah selama dasar instruksi tentang bagaimana menggunakan internet diberikan. Sebagai gantinya, setiap keluarga menerima komputer rumah baru, Akses internet di rumah dan dukungan teknis. Peserta dalam proyek HomeNetToo adalah 117 orang dewasa dan 140 anak yang tinggal di berpenghasilan rendah, menengah- berukuran masyarakat Kota pada pertengahan-barat Amerika Serikat. Dewasa itu terutama Afrika Amerika (67%), perempuan (80%), tidak pernah menikah (42%) dan penghasilan kurang dari $ 15.000 per tahun (49%). Sebagian besar anak-anak Afrika Amerika (83%), laki-laki (58%), dan tinggal di rumah tangga orang tua tunggal (75%). Rata-rata usia anak peserta berusia 13 tahun. Laporan ini berfokus pada anak-anak dalam proyek - bagaimana menggunakan Internet mempengaruhi hasil sosial, psikologis dan akademis, dan implikasi dari temuan ini untuk masa depan penelitian dan kebijakan publik mengenai kesenjangan digital
Berbagai survei telah berusaha untuk mengukur seberapa sering anak-anak menggunakan internet di rumah. Perkiraan bervariasi dari setinggi beberapa jam sehari untuk serendah 3 jam seminggu, tergantung pada bagaimana penggunaan Internet diukur (misalnya, laporan diri, otomatis dicatat), usia anak-anak sampel, dan data tahun itu dikumpulkan.Meskipun variabilitas yang tinggi dalam estimasi empiris, masyarakat Persepsi adalah bahwa anak-anak menghabiskan banyak waktu online.
Dalam proyek HomeNetToo mencatat beberapa ukuran penggunaan internet untuk memungkinkan lebih halus analisis tentang bagaimana anak-anak menghabiskan waktu mereka secara online. Temuan kami menunjukkan bahwa anak HomeNetToo menghabiskan sekitar 30 menit per hari online, log in hanya sekali, dan mengunjungi sekitar sepuluh domain yang unik. Namun, banyak mengejutkan awal kami, penggunaan internet untuk komunikasi itu jarang terjadi.
Beberapa penelitian dan temuan tidak konsisten membuat yakin apakah menggunakan Internet memiliki pengaruh apapun pada anak-anak sosial hasil. Di satu sisi, waktu yang dihabiskan online adalah waktu tidak dihabiskan di tempat lain, termasuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Disisi lain, Internet memfasilitasi komunikasi dengan keluarga dan teman-teman geografis jauh, dan membuatnya lebih mudah untuk berkomunikasi sering dengan orang-orang terdekat. Disisi lain ada yang menyimpulkan bahwa ada beberapa dampak sosial didokumentasikan, baik positif atau negatif .Dalam proyek HomeNetToo kami menguji dua jenis hasil sosial yang mungkin dipengaruhi oleh anak-anak Penggunaan internet: jumlah teman dekat dan perubahan dalam jumlah waktu yang dihabiskan dengan keluarga, teman dan

Seperti yang terjadi untuk hasil sosial, beberapa studi telah meneliti hubungan antara internet anak-anak digunakan dan hasil psikologis. Bahkan kita bisa menemukan hanya dua studi yang secara langsung membahas hal ini hubungan. Satu menemukan efek psikologis yang merugikan dari penggunaan internet bagi remaja (yaitu, kesepian yang lebih besar dan depresi dengan penggunaan internet yang lebih besar. Sebuah badan besar penelitian telah meneliti efek dari penggunaan komputer pada hasil akademis. Namun, ulasan sastra ini biasanya menyimpulkan bahwa hasilnya tidak meyakinkan
Meskipun manfaat dari penggunaan komputer telah diamati, mereka biasanya tergantung pada berbagai faktor (misalnya, materi pelajaran). Itu hanya hasil kognitif yang manfaatnya telah secara konsisten diamati adalah keterampilan visual-spasial. Komputer game kontribusi untuk keterampilan visual-spasial, setidaknya ketika keterampilan ini dinilai segera setelah aktivitas computer.
Ringkasan
Secara keseluruhan, temuan dari proyek HomeNetToo menunjukkan bahwa rumah menggunakan internet tidak memiliki efek buruk pada anak itu hasil-hasil sosial atau psikologis, dan memiliki efek positif pada hasil akademis mereka. Lebih penelitian diperlukan untuk menguji generalizibility dari temuan ini, untuk mengidentifikasi mekanisme mediasi oleh yang menggunakan Internet mempengaruhi hasil akademik, dan untuk mengembangkan dan mengevaluasi intervensi yang dirancang untuk memaksimalkan manfaat dari penggunaan internet bagi anak-anak. Implikasi kebijakan publik dari temuan kami jelas. Anak-anak yang mungkin memperoleh manfaat paling banyak dari akses internet rumah adalah anak-anak paling mungkin untuk memilikinya. Visi Internet sebagai teknologi yang tingkat lapangan bermain dalam pendidikan akan tetap hanya itu - visi, kecuali pemimpin visioner meluncurkan upaya bersama untuk membuat Internet tersedia untuk semua.

Rangkuman ke – 3

Cyberpsychology: Psychological counseling using Internet technologies and potential clients'
LB Vasileva, MM Jordanova, MR Rasheva  (2005)
Institute of Psychology, Sofia, Bulgaria


Teknologi internet secara luas tersebar di seluruh dunia untuk menggunakan berbagai jenis konsultasi psikologis dan bantuan. Di Bulgaria ada kepentingan tertentu dalam mencari informasi tersebut di kalangan orang yang menggunakan Internet (Berselancar). Masalahnya adalah bahwa hal itu sulit untuk menemukan informasi yang memadai diberikan dari ahli psikologi konsultasi. Tujuannya adalah untuk mengungkapkan harapan klien potensial 'yang mencari bantuan psikologis dan juga kemungkinan nyata dan keterbatasan dalam bekerja dengan klien dalam ruang virtual: e-mail, konferensi video, jaringan wacana (chat)
Sejak munculnya teknologi yang dibantu media seperti komputer, internet dan telepon, telah terjadi cukup pergeseran dalam cara psikolog menyediakan layanan kepada klien mereka. Istilah yang umum digunakan adalah telepsychology atau cyber-psikologi atau bahkan telehealth, namun istilah lain digunakan seperti e-kesehatan, konseling e-konseling, online, web-konseling, konseling telepon atau helplines. Semua ini istilah mencerminkan sifat layanan psikologis jarak jauh. Itu pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk konseling online dan terapi ternyata menjadi salah satu paling menarik dan pada saat yang sama agak kontroversial daerah muncul dalam psikologi kontemporer.
Diskusi tentang aplikasi net untuk kebutuhan psikologi dimulai hampir 35 tahun yang lalu dengan pembangunan dari Internet prototipe, ARPANET proyek. Kemudian mulai beroperasi pada tahun 1969-an dan berakhir pada tahun 1989. Saat ini teknologi internet secara luas tersebar di dunia untuk menggunakan berbagai jenis konsultasi psikologis, Terapi dan bantuan.
Di Bulgaria ada kepentingan tertentu dalam mencari seperti informasi antara orang-orang menggunakan internet (surfing). Di Bulgaria ada permintaan cyber-jasa psikologi. Pengguna internet yang sangat banyak mencari informasi tersebut. Selain itu, mereka mencari saran psikologis dan konseling di banyak daerah yang meliputi gaya hidup masalah, kesepian, melankolis, cemburu, masalah perkawinan, alkohol dan ketergantungan obat, bulimia, dll Semua ini mungkin hanya bagian dari kehidupan sehari-hari, atau mungkin penyakit mental yang serius, atau apa pun di antara. Masalah bahkan lebih serius sering merupakan penyebab penderitaan dan kurangnya kapasitas untuk pekerjaan produktif dan hidup sehat.
Beberapa situs web yang sudah eksis menawarkan secara eksklusif atau sebagai bagian
dari mereka konsultasi layanan maya psikologi. Beberapa bebas, beberapa memerlukan biaya yang kecil. Para pengguna menghubungi situs tersebut biasanya dari rumah. Masalahnya adalah bahwa seringkali sulit untuk menemukan informasi yang memadai yang diberikan dari para ahli di psikologis konsultasi.


Rangkuman ke – 4


Society for Research in Child Development

Minneapolis, Minnesota (2001) Departemen Psikologi, University of California


Sebagai Penggunaan internet di kalangan remaja telah berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir , sehingga memiliki keprihatinan atas efeknya pada psikologis kesejahteraan mereka.
Lebih dari 1.000 orang tua AS yang disurvei pada tahun 1999, hampir dua pertiga mengungkapkan keprihatinan bahwa "akan on-line terlalu sering dapat menyebabkan anak menjadi terisolasi dari yang lain orang, "sedangkan 40% mendukung keyakinan bahwa" anak-anak yang menghabiskan waktu terlalu banyak di Internet mengembangkan perilaku antisocial.
Kekhawatiran tersebut tidak hanya ketakutan orangtua overprotektif, mereka menerima dukungan empiris awal dari studi besar pertama dari Internet psy- chological dampak. Sebuah penyelidikan longitudinal pertama kali pengguna internet yang dikenal sebagai studi HomeNet melaporkan bahwa menggunakan Internet untuk sebagai sedikit sebagai 3 jam mingguan menyebabkan peningkatan tingkat depresi dan penurunan sosial. Kekhawatiran tidak hanya ketakutan orangtua overprotektif, mereka menerima dukungan empiris awal dari studi besar pertama dari Internet psy- chological dampak. Sebuah penyelidikan longitudinal pertama kali pengguna internet yang dikenal sebagai studi HomeNet melaporkan bahwa menggunakan Internet untuk sebagai sedikit sebagai 3 jam mingguan menyebabkan peningkatan tingkat depresi dan penurunan sosial
Gross, Juvonen, dan Gable
Krautan dcolleaguesspeculatedthatado- penggunaan berat lescents 'dari Internet untuk komunikasi on-line membawa mereka untuk meninggalkan kritis obligasi dengan teman-teman lokal dan keluarga untuk hubungan yang lemah dengan orang asing. Dalam mempertimbangkan penerapan dan temuan rekan 'untuk remaja, anak- dua keprihatinan terutama harus diperhatikan. Pertama, karena HomeNet sampel tidak termasuk kelompok kontrol non-internet-menggunakan, kita tidak dapat menentukan berapa banyak dari tren penurunan 'peserta kesejahteraan adalah karena mereka Penggunaan internet atau penurunan disayangkan tapi mantap dalam dukungan sosial dirasakan dan kepuasan keseluruhan biasanya dilaporkan oleh pemuda saat mereka melanjutkan melalui ado- lescence. Kedua, Kraut et al. Studi (seperti kebanyakan studi pemuda
Internet digunakan, misalnya, tidak mengumpulkan de- tailed rekening on-line kegiatan sosial, dengan siapa dan tentang apa Internet pengguna berkomunikasi). Mengingat pentingnya rekan mendukung hubungan kapal untuk perkembangan remaja yang sehat (untuk review, lihat Hartup, 1996), kami berpendapat bahwa pemahaman tentang hubungan antara penggunaan Internet dan pemuda psycholog- ical kesejahteraan memerlukan pertimbangan dengan siapa remaja berkomunikasi on-line.
            Well-Being dan Hubungan Tutup
Kebutuhan untuk membentuk dan mempertahankan ikatan interpersonal yang kuat telah digambarkan asafundamentalneed) andonethatiscriticaltohealthy pengembangan Researchonyoungadultshasfoundthatfeeling dekat dan terhubung dengan orang lain setiap hari dikaitkan dengan lebih baik setiap hari- sedang, dan khususnya, merasa dimengerti dan dihargai dan berbagi menyenangkan interaksi adalah prediktor yang sangat kuat baik makhluk keintiman devel- OpEd dan berkelanjutan melalui pertukaran sosial dengan orang lain responsif (misalnya, menyenangkan interaksi dan perasaan dipahami).
Keintiman muncul sebagai harapan untuk perhubungan di masa kecil atau masa remaja awal akhir dan harapan dan makna persahabatan tetap konstan sepanjang masa remaja dan dewasa. Dengan demikian dekat dan bermakna interaksi dengan rekan-rekan cenderung setidaknya sama penting untuk remaja kesejahteraan karena mereka toadultwell-being.Indeed, researchaffirmsthatclosepeerrelationshipscontribute positif untuk remaja harga diri dan kesejahteraan, sementara rekan hubungan masalah seperti penolakan teman sebaya dan kurangnya teman dekat adalah salah satu yang terkuat prediktor depresi dan negatif self-pandangan. Dari per- perspektif teori keintiman penggunaan Internet dapat merusak atau mendorong kesejahteraan, tergantung pada apakah itu digantikannya atau memperluas kesempatan untuk bermakna, kontak harian dengan rekan-rekan dekat.

Rangkuman ke 5 



INTERNET ADDICTION:
THE EMERGENCE OF A NEW CLINICAL DISORDER
  
Kimberly S. Young  (1996)
University of Pittsburgh at Bradford


Laporan anekdotal menunjukkan bahwa beberapa on-line pengguna menjadi kecanduan internet di banyak yang cara yang sama bahwa orang lain menjadi kecanduan obat-obatan atau alkohol yang mengakibatkan akademik, sosial, dan pekerjaan penurunan. Namun, penelitian di kalangan sosiolog, psikolog, atau psikiater belum resmi diidentifikasi penggunaan adiktif Internet sebagai perilaku bermasalah. Penelitian ini meneliti adanya kecanduan internet dan sejauh mana masalah yang disebabkan oleh potensi penyalahgunaan tersebut. Penelitian ini digunakan versi yang disesuaikan kriteria patologis judi didefinisikan oleh DSM-IV (APA, 1994). Atas dasar kriteria ini studi kasus, dari 396 tergantung Pengguna internet (Tanggungan) dan kelompok kontrol dari 100 non-dependent pengguna Internet (Non-Tanggungan) diklasifikasikan. Analisis kualitatif menunjukkan signifikan perilaku dan fungsional penggunaan perbedaan antara kedua kelompok. Klinis dan sosial implikasi patologis Penggunaan internet dan arah masa depan untuk penelitian yang dibahas.

INTERNET KECANDUAN:  MUNCULNYA A GANGGUAN KLINIS BARU
Laporan terakhir menunjukkan bahwa beberapa on-line pengguna menjadi kecanduan internet dalam banyak dengan cara yang sama bahwa orang lain menjadi kecanduan obat-obatan, alkohol, atau perjudian, yang mengakibatkan, kegagalan akademik kinerja berkurang, dan bahkan perkawinan perselisihan dan pemisahan. Klinis penelitian pada kecanduan perilaku telah difokuskan pada perjudian kompulsif makan berlebihan, dan perilaku seksual kompulsif). Serupa kecanduan Model telah diterapkan terlalu sering menggunakan teknologi, komputer ketergantungan , melihat televisi yang berlebihan dan video game obsesif bermain. Namun, konsep adiktif Penggunaan internet belum diteliti secara empiris. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini eksplorasi  adalah untuk menyelidiki apakah penggunaan internet dapat dianggap adiktif dan untuk mengidentifikasi tingkat  masalah yang diciptakan oleh penyalahgunaan tersebut.
Dengan promosi popularitas dan luas penyebaran internet, studi ini pertama berusaha untuk menentukan seperangkat kriteria yang akan menentukan adiktif dari penggunaan internet normal. Jika set diterapkan kriteria bisa efektif dalam diagnosis, maka kriteria tersebut dapat digunakan dalam pengaturan pengobatan klinis dan memfasilitasi penelitian di masa depan penggunaan internet adiktif. Namun, diagnosa yang tepat seringkali rumit oleh fakta bahwa kecanduan istilah tidak tercantum dalam Diagnostik dan Statistik Manual Gangguan Mental - Edisi Keempat (DSM-IV; Amerika Psychiatric Association, 1994).
Dari semua diagnosa dirujuk dalam DSM-IV, Patologis Perjudian dipandang sebagai yang paling mirip dengan sifat patologis dari penggunaan internet. Dengan menggunakan Perjudian patologis sebagai kecanduan, model internet dapat didefinisikan sebagai kontrol impuls- gangguan yang tidak melibatkan suatu memabukkan.  kriteria tersebut diklasifikasikan sebagai kecanduan Pengguna internet (Tanggungan) dan sisanya diklasifikasikan sebagai pengguna internet normal (Non- Tanggungan) untuk tujuan penelitian ini.
Cut off skor "lima" konsisten dengan sejumlah kriteria yang digunakan untuk Perjudian patologis. Selain itu, saat ini terdapat sepuluh kriteria untuk Perjudian patologis, meskipun dua tidak digunakan untuk adaptasi ini karena mereka dipandang non-berlaku untuk penggunaan internet. Oleh karena itu, pertemuan lima dari delapan daripada sepuluh kriteria adalah diduga menjadi potongan sedikit lebih ketat dari skor untuk membedakan normal dari adiktif Penggunaan internet. Perlu dicatat bahwa sementara skala ini memberikan ukuran yang bisa diterapkan dari Internet kecanduan, studi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan validitas konstruk dan utilitas klinis. Seharusnya juga dicatat bahwa internet istilah digunakan untuk menunjukkan semua jenis on-line kegiatan. 


sumber 

Pelling, N. (2009). Counselling, Psychotherapy, and Health, The Use of Technology in     Mental, journal The Use of Email and the Internet in Counselling and Psychological Service: What Practitioners Health Special Issue, 1-25Need to Know

Jackson L., Eye V. and Biocca F (2006). Children and Internet Use: Social, Psychological and Academic Consequences for Low-income Children, journal Children and Internet Use: Social, Psychological and Academic Consequences forLow-income


LB Vasileva, MM Jordanova, MR Rasheva  (2005). Psychological counseling using Internet technologies and potential clients' journal Cyberpsychology: Psychological counseling using Internet technologies and potential clients'

Minneapolis, Minnesota (2001). Society for Research in Child Development, journal  Departemen Psikologi,University of California

 Young S. (1996). THE EMERGENCE OF A NEW CLINICAL DISORDER, journal INTERNET ADDICTION: THE EMERGENCE OF A NEW CLINICAL DISORDER University of Pittsburgh at Bradford

Tidak ada komentar:

Posting Komentar